Pages

Minggu, 25 Juli 2010

Tips untuk mengurangi rasa kantuk


Jika anda seorang yang gampang sekali mengantuk di suatu tempat, ini ada beberapa tips untuk anda yang mengalami masalah dengan kantuk.Biasanya rasa kantuk sering datang saat kita merasa bosan atau sedang tidak melakukan apa apa jika sendirian.
Rasa kantuk sulit sekali di hindari namun bukan tidak mungkin untuk di cegah atau di siasati. Berikut tipsnya :

1. Pentingnya sarapan.
Sarapan yang benar dapat meningkatkan konsentrasi dan membuat anda merasa lebih baik dari sisi mental dan fisik,Jika anda sarapan sebaiknya jangan terlalu banyak atau berlebihan karena anda akan merasa lelah karena kekenyangan.
2. Lakukan sedikit peregangan pada badan anda.
Gerakan sedikit apapun bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengirim oksigen serta nutrisi penting ke tubuh dan otak. Misalnya merapikan alat kantor yang ada di meja Anda.Jika anda jarang bergerak maka aliran darah yang terhenti akan menghambat arus darah dan oksigen ke otak, itu akan menimbulkan kantuk juga.
3. Batasi makan siang.
Batasi porsi makan siang anda dengan pintar agar tidak merasa kekenyangan saat mulai bekerja/belajar kembali, karena akan merasakan kantuk karena kenyang.
4. Menghindari mengemil tak sehat.
Sebaiknya cari kudapan yang juga kaya protein dan karbohidrat agar badan bisa selalu fit dan segar jika akan melakukan sesuatu.
5. Tidur yang cukup.
Tidur cukup sangat baik untuk kesehatan dan bisa menghindari anda dari berbagai penyakit.usahakan tidur 8-10 jam sehari agar tidak kelelahan saat melakukan kegiatan.
6. Alat tulis.
Mengatur alat tulis agar terlihat tidak berantakan dan tidak terawat
 

Blog Archive